Jump directly to the content

Realita.co adalah news online yang menyuguhkan berita-berita yang aktual dan terpercaya. Berita yang berasal meliputi peristiwa lokal, regional, nasional hingga internasional. Semuanya disajikan cepat, akurat, menarik dan mendalam.

Realita

Your Sun

Boks Redaksi

Khusus untuk berita indepth news maupun investigasi, kami menyajikannya secara integral, proporsional, cover both side, independen dan obyektif. Di bawah bendera PT. Realita Aktual Terpercaya, kami berusaha memenuhi tuntutan informasi masyarakat modern yang serba cepat dan instan. Di era digital seperti saat ini, kami yakin bahwa kehadiran kami akan bisa mewarnai khasanah dunia media yang sangat kompetitif.

Kami sadar bahwa kami adalah pendatang baru dalam dunia media (online), karena kami baru berdiri di medio tahun 2014. Untuk itu, kami menerima masukan dan kritik dari pembaca maupun narasumber. Baik berupa komentar di website kami, di media sosial dan email hingga hak jawab. Berikut ini  anggota redaksi kami yang siap memberikan yang terbaik bagi pembaca dan nara sumber: 


Penanggungjawab: Hadi Sucipto. |Pimpinan Redaksi: Antonius Suhendri. |Redaktur : Buyung Budiono, Agum Gumerlam |Editor: Adi Wicaksono. |

Reporter: Ahmad Zainy W, Budi Prasetyo, Yudik Syahputra, Adi Wardhono, Novi Ispinari, Achmad Ali, Heri Darmawan, Beby Siahaya, M Adi S, Kurniawan, Andik Kartika, Mohammad Habibudin, Hari Kristanto, Rionaldi, Rossy, Indra Habib Purwanto, Muhamad Amin, Arifin, Ika Roosmala, Endri Soedarto, Gomes Roberto, Willy, Mochammad Rizky, Herry Irawan, SH.

Teknologi Informasi: Badrul Djazuli. |Design Layout: Tony Basuki, Ibnu Mas’ud | Marketing: Totok Handoko. |Bendahara : Wiwik Winanti Ningsih.

Boks Redaksi
TOP
Gramedia Gelar

Science Day

SURABAYA (Realita)- Untuk menunjang minat anak-anak pada pelajaran sains, Gramedia menunjukkan kepeduliannya melalui penyelenggaraan acara tahunan Science Day.

Marketing & Merchandiser Direktor Heri Darmawan saat memberikan keterangan pers di Covention Center TP Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Sejak tahun 2016, Gramedia berhasil memberikan suguhan acara kompetisi sains. Tidak berhenti di situ. Gramedia kembali mengadakan acara Gramedia Science Day di tahun 2017 dengan konsep outdoor dan adventure di Scientia Park BSD. Berawal dari acara yang diadakan di Jakarta. Gramedia pun merambah ke daerah Iuar kota yakni Surabaya. Sukses menarik minat siswa siswi sekolah Surabaya, Gramedia kembali melanjutkan misi acara ini.

Hal tersebut diasampaikan Marketing & Merchandiser Direktor Heri Darmawan di Convention Center Tunjungan Plasa Surabaya, Minggu (4/11/2018) pagi. Menurutnya, di tahun 2018 ini, dengan menggaet partner Hello Panda, salah satu brand makanan anak ternama di lndonesia. Gramedia kembali mengadakan acara Science Day di 2 kota sekaligus. Bertempat di Graha Manggala Siliwangi Bandung dan Convention Center Tunjungan Plaza Surabaya pada Oktober dan November mendatang, Gramedia siap mengajak siswa-siswi sekolah dasar kelas 4, 5, dan 6 berkompetisi yang jumlahnya 272 sekolah Dasar yang ikut meramaikan acara tersebut.

Seperti pengalaman tahun lalu lanjut dia, kompetisi sains di tahun ini juga terdiri dari ujian soal teori dan eksperimen. Namun acara tahun ini dikemas dengan tahap presentasi berbeda dari tahun sebelurnnya. Kali ini Gramedia juga ingin memicu sisi kreativitas dan komunikasi dari anak-anak. Poin presentasi ini juga akan menjadi bahan pertimbangan bagi para juri untuk memberikan penilaian tambahan bagi tim, khususnya pemilihan satu peserta terbaik. Peserta yang ikut wajib membentuk kelompok. Satu kelompok beranggotakan 3 orang. Kelompok boleh berasal dari satu sekolah yang sama atau campuran (umum).

Berkolaborasi dengan mahasiswa dari kampus setempat, Gramedia juga melibatkan volunteer sebagai pendamping selama berlangsungnya acara. Kurang lebih 100 mahasiswa, orang tua, guru atau pihak sekolah, dan beberapa tenant akan meramaikan acara ini.

Harapan Gramedia dengan diselenggarakannya acara ini adalah memberikan sis menyenangkan dari belajar sains. Memberikan tambahan pengetahuan dan uji kompetit masing-masing siswa untuk dapat bersaing secara sportif, baik di sekolah maupun lingkungan masyarakat nantinya. Acara ini juga diharapkan menjadi wadah bagi anak-ana mengembangkan minat dan kompetensi khususnya berkaitan dengan ilmu pengetahuan.

Bermula dari buku buku sains yang ada di Gramedia untuk dipraktekkan anak-anak bisa minimal lepas dari gadget nya, kemudian dia senang membaca, dalam praktek itu nanti ada ada inovasi ada kreativitas. Ada banyak hal yang bisa dilakukan anak-anak dari hanya sekedar bermain gadget dan senjata tetapi bisa menggantikan kegiatan itu sendiri, ungkap Heri.

 Semoga kegiatan ini menjadi embrio dan para pihak lain apakah itu sponsor atau sekolah atau yang lain agar kegiatan ini dijalankan, terus terang kegiatan ini dan sungguh-sungguh membuat anak lebih kreatif membuat anak lebih inovatif sehingga membuat Indonesia lebih baik kedepan.

Budaya anak dari kecil membaca buka wawasan membaca suatu kebiasaan yang baik untuk melatih kognitif afektif dan membaca melibatkan perasaan dan itu penting bagi anak-anak untuk lebih tahu banyak hal dari membaca, tutupnya. end


 

Berita Sains Lainnya